Pages

Jumat, 24 Februari 2012

Belajar twitter

Ya twitter! social network terpopuler kedua setelah facebook. mungkin emang udah pada tau tentang twitter dan banyak yang pake juga. tapi gak jarang banyak yang bingung dalam penggunaan twitter "ga tau ah, ngebingungin" "twitter ribet" ya itulah beberapa statement yang sering aku denger dari orang-orang yang masih bingung sama twitter. sebenarnya gak susah kok buat main twitter, cuma penggunaan banyak istilah aja yang suka bikin bingung dan blognyawidiyaningrum.blogspot.com kali ini mau sedikit berbagi tentang social network satu ini.
istilah yang sering ada yaitu:
1. FOLLOWER
yaitu orang yang mengikuti kita, orang ini nantinya akan mendapat update status kita
2. FOLLOWING
kebalikan dari nomor 1 yaitu orang yang kita ikuti,kita juga akan mendapat update status dari orang yang kita follow
3. TRENDING TOPIC
yaitu topik yang sedang banyak dibicarakan oleh para pemakai Twitter pada saat ini (real time).
4. RT atau ReTweet
yaitu pengulangan tweet. RT biasanya digunakan apabila, tweet yang akan di RT dirasa penting, menarik atau pantas untuk di RT.
5. Tweet
yaitu sebutan untuk updates status Twitter.
6. Reply
yaitu balasan yang ditujukan pada seseorang secara spesifik. Semisal Anda ingin menayakan atau menyapa saya secara khusus di Twitter. Jangan hanya sekedar (misal) “heh ridersystem, tadi malam kamu kemana huh?” Jika polanya seperti ini, maka saya tidak akan dapat membaca atau melihatnya. Namun polanya harus “Heh @ridersystem, tadi malam kamu kemana huh?” Selalu gunakan tanda “@” di depan “username” untuk replay atau bertanya atau menyapa namun ke user yang lebih spesifik. Maka tweets Anda akan masuk ke replay (mention) mereka.
7. Favorites
yaitu Tweet yang disimpan karena disukai atau merasa Tweet tersebut penting
8. Direct Message atau DM,
semacam email namun dengan ala Twitter. Pesan langsung secara personal ke tweeps yang bersangkutan
9. Hash Tags (#),
ditambahkan di depan topik tweets supaya pengguna twitter lainnya dapat mencari topik yang serupa. Misalkan, beberapa waktu yang lalu terdapat hash tag dari tweeple Indonesia yang cukup ramai, yakni tentang #pengakuan. Jika Anda ingin mengeTweets tentang pengakuan, tuliskan kata “pengakuan” dan ditambah dengan tanda “#” di depan kata pengakuan tadi. Misalkan, “#pengakuan salah besar aku menolakmu”. Dan jika ada tweeple yang search dengan keyword #pengakuan, tweets Anda akan ada di list search result.
cuma bisa berbagi 9 istilah aja, soalnya menurutku itu yang paling banget sering muncul di twitter. Semoga Bermanfaat:)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by all about me | Bloggerized by Widiyaningrum - Premium Blogger Themes | All about me